Senin, 21 November 2011

Gejala Tulang belakang

ejala tulang belakang
Tubuh Anda memiliki 206 tulang. Tulang-tulang ini melayani berbagai fungsi yang berbeda. Pertama, tulang Anda menyediakan struktur untuk tubuh Anda. Otot melekat pada tulang dan memungkinkan Anda untuk bergerak. Tanpa tulang, tubuh Anda akan hanya akam menjadi tumpukan jaringan lunak tanpa struktur, dan Anda tidak akan mampu untuk berdiri, berjalan, atau bergerak. Kedua, tulang membantu melindungi organ-organ tubuh. Sebagai contoh, tulang tengkorak melindungi otak, tulang belakang dari tulang belakang melindungi sumsum tulang belakang, dan tulang rusuk melindungi jantung dan paru-paru. Ketiga, tulang berisi sumsum tulang, yang membuat dan menyimpan sel-sel darah baru.

Kanker tulang disebabkan oleh masalah pada sel yang membuat tulang. Umumnya kanker tulang terjadi pada anak-anak dan remaja dan jarang terjadi pada orang dewasa atau lanjut usia. Kanker tulang pada orang dewasa biasanya terjadi akibat metastasis dari tumor lain. Perlu diketahui bahwa pada orang dewasa atau lanjut kanker tulang berbeda dengan penyakit osteoporosis–penyakit yang ditandai dengan adanya kerapuhan di tulang karena kekurangan kalsium.

Hingga kini belum diketahui penyebab pasti dari kanker tulang. Ahli medis belum bisa menjelaskan mengapa satu orang bisa mengalami kanker tulang sedangkan orang lain tidak. Namun yang jelas bahwa penyakit ini tidak menular dan bukan karena faktor keturunan.

Gejala
Gejala yang paling umum adalah rasa sakit pada tulang. Dalam kebanyakan kasus, gejala-gejala menjadi makin parah secara bertahap seiring dengan waktu. Awalnya, rasa sakit hanya muncul pada malam hari atau ketika beraktivitas. Dalam beberapa kasus, terdapat benjolan pada tulang atau di jaringan sekitar tulang.

Pengobatan
Ada berbagai metode untuk pengobatan kanker tulang. Perawatan yang terbaik didasarkan pada jenis kanker tulang, lokasi kanker, seberapa agresif kanker tersebut, dan apakah kanker telah menyerang jaringan di sekitarnya atau jauh (metastasis). Ada tiga jenis utama pengobatan untuk kanker tulang: operasi, kemoterapi, dan terapi radiasi. Jika kondisi sangat parah, kemungkinan terburuk adalah amputasi.

Sumber: Detik Image :Findallvideo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar